Monday, 18 October 2010

Lowongan Kerja Solo Raya

Lowongan Kerja Solo Raya


Lowongan Kerja Bank Mega Syariah - Solo & Jogja

Posted: 17 Oct 2010 04:40 PM PDT

WALK IN INTERVIEW
Sabtu, 23 Oktober 2010 Pukul : 08.00 s/d 13.00 WIB
Auditorium Fakultas Teknologi Industri
Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang Km. 14,5 Yogyakarta

Bank Mega Syariah Segmen Bisnis Mikro Distrik Yogya 1 & 2 dan Distrik Solo 1 dan 2 dengan ini membuka kesempatan kepada Putra-Putri Daerah yang memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan untuk mengisi posisi :


ACCOUNT OFFICER (AO)
Kualifikasi :
  • Pria / Wanita, usia maks 30 tahun
  • Pendidikan min S1
  • Pengalaman min 1 tahun sebagai Sales/Marketing di Perbankan / Leasing
  • Memiliki kendaraan bermotor

FINANCING OFFICER (FIO)
Kualifikasi :

  • Pria / Wanita, usia maks 30 tahun
  • Pendidikan min S1
  • Memiliki pengalaman min 2 tahun sebagai Sales/Marketing/Perbankan atau 1 tahun sebagai Analis Perbankan/Leasing
  • Mempunyai daya analisa yang baik
  • Memiliki kendaraan bermotor
COLLECTION SUPERVISOR (COLLS)
Kualifikasi :
  • Pria / Wanita, usia maks 35 tahun
  • Pendidikan min S1
  • Memiliki pengalaman min 3 tahun sebagai FC atau 2 tahun sebagai Supervisor FC/Collection di Perbankan/Leasing
  • Mempunyai daya juang yang tinggi
  • Memiliki kendaraan bermotor
FIELD COLLECTOR (FC)
Kualifikasi :
  • Pria / Wanita, usia maks 30 tahun
  • Pendidikan min D3
  • Memiliki pengalaman min 2 tahun di bidang Collection di Perbankan/Leasing
  • Memiliki kendaraan bermotor
Untuk Penempatan :

AREA YOGYAKARTA 1 :
  • Unit Condongcatur, Wonosari, Prawirotaman, Kranggan, Beringharjo, Bantul
AREA YOGYAKARTA 2
  • Unit Umbul/Degolan, Kotagede, Demangan, Godean, Wates, Sleman
AREA SOLO 1
  • Unit Pasar Legi, Sunggingan, Kartasura, Sragen, Jatisrono, Karanggede, Simo, Gemolong, Baturetno
AREA SOLO 2
  • Unit Jongke Solo, Wonogiri - Kota, Ungke Karanganyar, Sukoahrjo, Pedan, Klaten Kota, Delanggu, Nusukan
Benefit yang diperoleh :
  • Status karyawan tetap, jenjang karir, insentif, asuransi kesehatan
Selain itu juga Surat Lamaran dapat juga dikirimkan ke :

PT. BANK SYARIAH MEGA INDONESIA
Region SOLO
Jl. Dr. Rajiman No. 557 Laweyan SOLO

 atau 

PT. BANK SYARIAH MEGA INDONESIA
Distrik Yogyakarta
Jl. Mangkubumi No. 71 Yogyakarta

Cantumkan Kode Posisi dan Distrik ke sudut kiri atas amplop

Surat lamaran untuk lowongan kerja di Bank Mega Syariah di Solo dan Yogyakarta untuk AO dimasukkan dalam map berwarna MERAH, FIO map warna BIRU, dan COLLS map warna KUNING serta FC map HIJAU




Keyword search :
KERJA BANK | LOWONGAN BANK JATENG | KARIR BANK | LOWONGAN KERJA SOLO | LOWONGAN KERJA JOGJA | BURSA KERJA SOLO | BURSA KERJA DIY | BURSA KERJA YOGYAKARTA | BURSA KERJA PERBANKAN | BURSA KERJA ONLINE SURAKARTA

Lowongan Pekerjaan PARAZELSUS - Walk in Interview di Hotel The Best Western Premier Solo

Posted: 17 Oct 2010 04:39 PM PDT

KESEMPATAN BERKARIR

PT. PARAZELSUS INDONESIA, suatu perusahaan PMA yang salah satu kegiatannya adalah mendistribusikan produk-produk alat kesehatan dari Johnson & Johnson Medical Indonesia - suatu perusahaan multinasional Amerika yang secara global produk-produknya merupakan pemimpin pasar, membuka kesempatan berkarir sebagai :
  1. PRODUCT SPECIALIST  (PS)
  2. SALES MANAGER (SM)
Persyaratan umum :

  • Minimal pendidikan S1 (dari berbagai disiplin ilmu)
  • Memiliki tingkat energi yang tinggi
  • Memiliki inisiatif
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Minimal pengalaman 2 tahun di bidang alat kesehatan / farmasi (PS), minimal 4 tahun (SM)
Bagi yang memiliki kualifikasi tersebut di atas, harap menghubungi kami di nomor telepon sebagai berikut :
  • INDAH : 021-791 88 555 ext. 710
  • RACHMA : 021-791 88 555 ext. 750
dan mengirimkan lamaran, CV serta foto terbaru via email ke alamat di bawah ini :

recruitment@parazelsus.co.id
careers@medid.jnj.com

untuk kami jadwalkan interview pada tanggal 23-24 Oktober 2010 di Hotel The Best Western Premier Solo

Bagi mereka yang lulus seleksi, akan mendapatkan remunerasi dan insentif yang menarik serta fasilitas kendaraan


Keyword search :
BURSA KERJA SOLO | BURSA KERJA ONLINE SURAKARTA | BURSA KERJA JATENG | LOWONGAN KERJA SOLO | LOWONGAN PEKERJAAN LULUSAN S1 | KARIER KERJA OKTOBER 2010

Lowongan Kerja Chilli Pari - Gedung Graha Saba Buwana Solo

Posted: 17 Oct 2010 07:39 AM PDT

CHILLI PARI Catering Services membutuhkan :
  1. ACCOUNTING & HRD MANAGER
  2. STAFF ADMINISTRASI
  3. PURCHASING
  4. MARKETING MANAGER
  5. SALES EXECUTIVE
  6. CATERING SERVICES MANAGER
  7. CATERING SERVICES SUPERVISOR
  8. WAITER
  9. CHEF CATERING
  10. CDP
  11. COOK
  12. BUTCHER
  13. CHIEF STEWARD
  14. STEWARD SUPERVISOR
  15. STEWARD
Persyaratan :

KELOMPOK A (1,4,6,9)
  • Pria / wanita, max 40 tahun
  • Pengalaman min 2 tahun di bidangnya
  • Jujur dan siap bekerja keras
  • Menguasai komputer
  • Khusus untuk no 1 lulusan S1 Akuntansi
  • Khusus No 4 menguasai Bahasa Jawa
KELOMPOK B (2,3,5,7,10)
  • Pria / wanita, max 32 tahun
  • Jujur dan siap bekerja keras
  • Pendidikan min D3
  • Pengalaman min 1 tahun di bidangnya
  • Khusus No 2,3,5 menguasai komputer
  • khusus untuk no 3 memiliki SIM A
  • Khusus untuk No 5 menguasai Bahasa Jawa
KELOMPOK C (8,11,12,13,14,15
  • Pria / wanita, max 30 tahun
  • Jujur dan siap bekerja keras
  • Khusus untuk no 12, 13, 14 pengalaman min 1 tahun dibidangnya
  • Pendidikan min SMK / SMA Perhotelan  atau Tata Boga / D1
Lamaran lengkap dan CV dikirim paling lambat 19 Oktober 2010

RECRUITMENT TEAM
Gedung Graha Saba Buwana
Jl. Letjen Suprapto 80 B Sumber - Surakarta
Telp / Fax : 0271 - 731041


Keyword search :
BURSA LOWONGAN KERJA SOLO | BURSA KERJA ONLINE SURAKARTA | BURSA KERJA SOLO | LOWONGAN KERJA SOLO | LOWONGAN PEKERJAAN LULUSAN SMA |KARIER KERJA | LOWONGAN KERJA OKTOBER TERBARU 2010

Lowongan Kerja METRIC Premium Cabinetry System - Solo

Posted: 17 Oct 2010 07:23 AM PDT

METRIC Premium Cabinetry System membutuhkan segera karyawan untuk posisi :
  1. MARKETING SUPPORT
  2. PROJECT SUPERVISOR
  3. OFFICE BOY
Syarat :

MARKETING SUPPORT
  • S1 Architect/Interior Designer
  • mampu berkomunikasi dengan baik
  • siap bekerja keras
  • maksimal 27 tahun
PROJECT SUPERVISOR
  • D3 Architect/Interior Designer
  • berpengalaman min 2 tahun di bidang furniture
  • maksimal 27 tahun
OFFICE BOY
  • minimal SMA sederajat
  • maks 23 tahun
METRIC
Premium Cabinetry System
Jl. Yos Sudarso 361
Dawung - Solo (0271- 664288)
Email : metricsolo@yahoo.com

Keyword search :
BURSA KERJA SOLO | BURSA KERJA ONLINE SURAKARTA | LOWONGAN PEKERJAAN LULUSAN SMA | LOWONGAN PEKERJAAN LULUSAN D3 | LOWONGAN KERJA SOLO | KARIER KERJA | BURSA KERJA JATENG

Lowongan CPNS POLRI dari Pelamar Umum Tahun 2010

Posted: 17 Oct 2010 05:20 AM PDT

PENGUMUMAN
Nomor : Peng/ 4 /X/2010/Panpus
tentang
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) POLRI
SUMBER PELAMAR UMUM T.A. 2010
SERTA RENCANA PENEMPATANNYA
1. Rujukan :
  • Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 238 Tahun 2010 tanggal 20 September 2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun Anggaran 2010.
  • Keputusan Kapolri Nomor : Kep/435/X/2010 tanggal 13 Oktober 2010 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Polri Sumber Pelamar Umum T.A. 2010 serta Rencana Penempatannya.
2. Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri Sumber Pelamar Umum T.A. 2010, dengan penjelasan sebagai berikut :

a. FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN
TERLAMPIR DALAM PENGUMUMAN INI.

b. PERSYARATAN UMUM.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun atau setinggitingginya 35 (tiga puluh lima) tahun, pada tanggal 1 Desember 2010.
  4. Usia sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi peserta yang memiliki masa pengabdian selama 5 (lima) tahun berturut-turut pada Instansi Pemerintah pada tanggal 17 April 2002, dengan melampirkan Keputusan/Surat Keputusan yang mencantumkan nilai nominal/honor yang diterima setiap bulannya yang disahkan oleh Pejabat Eselon II (minimal berpangkat Kombes Pol).
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri/Pegawai Swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  9. Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik.
  10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan di lingkungan Polri.
  11. Berkelakuan baik.
  12. Sehat jasmani dan rohani.
  13. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) dengan melampirkan Kartu Tanda Pencari Kerja.
c. PERSYARATAN KHUSUS.

1) Bagi calon yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta harus sudah lulus Ujian Negara (dengan melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisasir), dengan nilai rata-rata IPK minimal :
a) S2 atau S1 Profesi : 2,30 (dua koma tiga nol).
b) S1 atau D-IV : 2,50 (dua koma lima nol).
c) D-IIII : 2,75 (dua koma tujuh lima).

2) Bagi calon pelamar formasi golongan II/a dengan jabatan Operator Kapal Motor atau Operator Radio Komunikasi yang akan ditempatkan di perbatasan dengan negara tetangga baik laut maupun darat, berasal dari penduduk lokal kabupaten/kota yang telah berdomisili minimal 5 (lima) tahun yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat, Kartu Keluarga (KK) atau ijazah SLTA/Sederajat.
3) Bagi calon yang akan melamar formasi golongan II/a dengan jabatan Pengadministrasi Umum yang akan menjadi personel Satuan Korp Musik Polri harus :
a) memiliki ijazah dari Sekolah Musik (SMK Musik).
b) tinggi badan minimal 160 (seratus enam puluh) Cm dengan berat badan ideal.

d. PENDAFTARAN.
1) Berkas lamaran dikirimkan melalui pos/jasa pengiriman lainnya, denganalamat pada sampul/amplop surat :
PANITIA PENGADAAN CPNS POLRI T.A. 2010
Gedung TNCC Lantai 10,
Jl. Trunojoyo 3, Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan (Kode Pos : 12110)

2) Pada sudut kiri bawah sampul/amplop surat ditulis :
a) Nama Pelamar [+ keterangan Pria/P atau Wanita/W].
b) Kualifikasi Pendidikan (S2, S1 Profesi, S1, D-III atau SMU/SMK).
c) Jabatan yang dilamar.
d) Unit Kerja Penempatan.
e) Asal Provinsi Pelamar.

3) Pengiriman berkas lamaran mulai tanggal 19 Oktober 2010 s.d. tanggal 28 Oktober 2010 (Stempel Pos/jasa pengiriman lainnya pada sampul/amplop surat lamaran), dan berkas lamaran telah diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS Polri T.A. 2010 paling lambat tanggal 1 November 2010 pukul 15.00 WIB.

e. PERSYARATAN ADMINISTRASI PELAMARAN.

Berkas persyaratan administrasi pelamaran CPNS Polri Sumber Pelamar Umum T.A. 2010 yang dikirimkan melalui pos/jasa pengiriman lainnya, terdiri dari :
1) Surat lamaran (ditulis tangan dengan huruf kapital/balok dan tinta hitam) bermaterai Rp 6.000,-, dengan menyebutkan Nama Jabatan dan Tempat/Unit kerja yang dilamar, bagi pelamar CPNS Polri golongan/ruang :
a) III/b, III/a, II/c atau II/a untuk jabatan Pengadministrasi Umum, lamaran ditujukan Kepada
Yth. KAPOLRI
u.p. Asisten Sumber Daya Manusia
b) II/a untuk jabatan Operator Kapal Motor atau Operator Radio Komunikasi, lamaran ditujukan kepada
Yth. KAPOLRI
u.p. Kapolda Sumut/NTT/Kalbar/Kaltim/Sulut/Maluku/Papua/Kepri
2) Pasfoto hitam putih (tidak memakai tutup kepala, kacamata, jaket, rompi, kaos oblong, bando), ukuran 2 X 3 Cm sebanyak 2 (dua) lembar, 3 X 4 Cm sebanyak 2 (dua) lembar dan ditulis nama dibelakangnya.
3) Fotokopi STTB/Ijazah pendidikan umum terakhir beserta Daftar/Transkrip Nilai yang digunakan untuk melamar, serta disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang tahun 2010 :
a) Ijazah Pendidikan Tinggi yang dikeluarkan oleh :
(1) Universitas atau Institut, dilegalisir oleh Rektor atau Pembantu Rektor I Bidang Akademik/Wakil Rektor I Bidang Akademik atau Dekan atau Pembantu Dekan I Bidang Akademik/Wakil Dekan I Bidang Akademik.
(2) Sekolah Tinggi, dilegalisir oleh Ketua atau Pembantu Ketua I Bidang Akademik/Wakil Ketua I Bidang Akademik.
(3) Politeknik atau Akademi, dilegalisir oleh Direktur atau Pembantu Direktur I Bidang Akademik/Wakil Direktur I Bidang Akademik.
b) STTB SLTA/Sederajat oleh Kepala Sekolah.
c) Ijazah Paket C oleh Kepala Dinas Pendidikan Tingkat setempat (minimal Tingkat Kabupaten/Kota).
4) Fotokopi Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari institusi kesehatan resmi milik pemerintah (Puskesmas atau Rumah Sakit, ditanda tangani, diregister, nama jelas dokter yang memeriksa dan distempel), yang disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang tahun 2010.
5) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat,yang terbaru dan disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang tahun 2010.
6) Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir, yang disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang tahun 2010.
7) Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu kuning) dari Depnakertrans, yangdisahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang tahun 2010.
8.) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), yang disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (Camat/Lurah/Kepala Desa) tahun 2010.
9) Fotokopi sertifikat keahlian/keterampilan/kursus yang dimiliki dan disahkan / dilegalisir oleh pejabat yang berwenang tahun 2010.
10) Semua persyaratan administrasi 1) s.d. 9) tersebut di atas, masing-masing dibuat 1 (satu) buah, dimasukkan ke dalam stopmap folio dan diberi Nama, Kualifikasi Pendidikan, Jurusan serta Kode Pendidikan, dengan ketentuan stopmap folio warna :
a) Hijau : untuk pelamar berijazah S2 atau S1 Profesi.
b) Kuning : untuk pelamar berijazah S1 atau D-IV.
c) Biru : untuk pelamar berijazah D-III.
d) Merah : untuk pelamar berijazah SMU/SMK.
11) Asli persyaratan administrasi 1) s.d. 9) tersebut di atas, diserahkan kepada Panitia, setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi pengadaan CPNS Polri Sumber Pelamar Umum T.A. 2010.

f. SELEKSI.
1) Tahapan Seleksi :
a) Pemeriksaan kelengkapan persyaratan administrasi tahap awal
b) Tes Kompetensi Dasar (TKD)/Ujian Tertulis, meliputi :
(1) Tes Pengetahuan Umum (TPU).
(2) Tes Bakat Skolastik (TBS).
(3) Tes Skala Kematangan (TSK).
c) Tes Kompetensi Bidang (TKB)/Uji Kompetensi Bidang secara aplikatif sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar.
d) Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) yang dilaksanakan pada institusi kesehatan resmi pemerintah di luar Polri yang ditunjuk.
e) Pemeriksaan keabsahan asli ijazah/STTB SD, SLTP/Sederajat s.d.pendidikan umum terakhir, sesuai kualifikasi pendidikan yang digunakan untuk melamar.
f) Pemeriksaan kelengkapan persyaratan administrasi tahap akhir.
2) Hasil setiap tahapan seleksi akan diberitahukan/diumumkan melalui :
a) Internet dengan Website : www.polri.go.id
b) Dapat dilihat di Biro Personel Polda setempat melalui Surat Telegram Kapolri yang ditujukan kepada para Kapolda se-Indonesia.
3) Pelamar yang dinyatakan lulus/memenuhi persyaratan administrasi, mendapat Nomor Peserta Seleksi Pengadaan CPNS Polri T.A. 2010sumber pelamar umum untuk mengikuti tes/seleksi tahap selanjutnya, yang dapat diambil pada tempat dan waktu yang telah ditentukan dalam pengumuman.
4) Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat/lulus dalam tahap seleksi TKB/Uji Kompetensi Bidang, harus :
a) Melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada institusi kesehatan resmi pemerintah di luar Polri yang ditunjuk meliputi : Rontgen paru-paru, Lab. darah lengkap, rekam jantung, tidak buta warna, tidak dalam keadaan hamil (bagi wanita), tidak memiliki kelainan/cacat fisik yang dapat mengganggu pekerjaannya dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.
b) Menyerahkan asli ijazah/STTB SD, SLTP/Sederajat s.d. pendidikan umum terakhir, sesuai kualifikasi pendidikan yang digunakan untuk melamar, pada tempat dan waktu yang telah ditentukan dalam pengumuman.
5) Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat/lulus dalam seluruh tahapan seleksi pengadaan CPNS Polri Sumber Pelamar Umum T.A. 2010, harus melengkapi berkas lamarannya dengan menyerahkan :
a) Asli persyaratan administrasi yang diserahkan pada saat melamar melalui pos/jasa pengiriman lainnya.
b) Daftar Riwayat Hidup (DRH) lengkap, menggunakan blanko standar Badan Kepegawaian Negara (BKN).
c) Surat Pernyataan yang berisi 5 (lima) butir pernyataan berikut ini :
(1) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana.
(2) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri/Pegawai Swasta.
(3) Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
(4) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
(5) Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik.
d) Surat Pernyataan yang berisi 2 (dua) butir pernyataan berikut ini :
(1) Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) tahun terhitung saat pengangkatannya sebagai CPNS Polri.
(2) Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai CPNS Polri bukan karena dinas.
e) Fotokopi Keputusan/Surat Keputusan pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja, dan disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.


keyword :
penerimaan cpns polri 2010 | pendaftaran cpns polri 2010 | pengumuman cpns polri 2010 | info cpns polri 2010 | pendafataran pns polri | bukaan pns polri | karir pns polri

Pengumuman Lowongan CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi - Menakertrans 2010

Posted: 17 Oct 2010 05:16 AM PDT

PENGUMUMAN
Nomor : PENG.1303/OKP/X/2010

TENTANG

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PUSAT DAN DAERAH
KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI RI
TAHUN ANGGARAN 2010

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil - CPNS Kemenakertrans tahun 2010 untuk mengisi formasi jabatan fungsional umum (Penata Laporan Keuangan, Verifikator Keuangan, Pengadministrasi Umum, Penguji Kesehatan, dsb.) dan fungsional tertentu (Instruktur, Pengantar Kerja, Mediator, Pengawas Ketenagakerjaan, Penggerak Swadaya Masyarakat, Pranata Komputer, Statistisi, dsb.) yang akan ditempatkan pada kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.

I. DASAR HUKUM :
Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 292 Tahun 2010 tentang Perubahan Lampiran I dan II Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 203 Tahun 2010 Tentang Formasi PNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2010.

II. PERSYARATAN PELAMAR :
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2010;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik;
6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan;
7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani;
8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemenakertrans, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
1. Lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terakreditasi minimal 'B' atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional;
2. Mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 bagi lulusan Sarjana (S1) dan sekurang-kurangnya 2,65 bagi lulusan Diploma Tiga (D3);
3. Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan dibuktikan hasil tes TOEFL terbaru minimal 500.

C. Persyaratan Lain
1. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah melakukan pemberkasan untuk diangkat menjadi CPNS, apabila mengundurkan diri dikenakan sanksi mengganti biaya seleksi sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke kas negara;
2. Pelamar yang dinyatakan lulus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak diperkenankan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja mencapai minimal 5 (lima) tahun.

III. KUALIFIKASI PENDIDIKAN :
Silakan download pengumuman lengkap !

IV. TATA CARA PENDAFTARAN :
A. Penerimaan surat lamaran
1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemenakertrans mulai tanggal 15 s.d. 28 Oktober 2010 melalui situs internet Kemenakertrans di www.depnakertrans.go.id;
2. Berkas lamaran disampaikan melalui pos ke PO Box 4049 JKTM 12700, cap pos terakhir tanggal 28 Oktober 2010;
3. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan PNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2010;
5. Pelamar memilih lokasi ujian sesuai dengan wilayah ujian yang telah ditetapkan Panitia;
6. Berkas lamaran disusun rapi dalam map warna KUNING untuk Sarjana (S1) dan HIJAU untuk Diploma Tiga (D3). Selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos, kepada : KETUA TIM PENGADAAN PNS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010, PO BOX 4049 JKTM 12700
7. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat diatas, tidak akan diproses;
8. Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

B. Surat lamaran dilengkapi dengan :
1. Daftar kelengkapan berkas (form 1), Formulir pendaftaran (form 2), dan Surat Pernyataan (form 3). Contoh formulir berformat file pdf dapat didownload melalui situs internet Kemenakertrans;
2. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar ditempel pada form 1;
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
5. Foto copy Kartu tanda pencari kerja (Kartu Kuning/AK.1) dari Dinas yang menangani bidang Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan dilegalisir;
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dan dilegalisir;
7. Foto copy hasil nilai tes TOEFL (bila ada);
8. Amplop surat biasa sebanyak 2 (dua) lembar ukuran 110 x 230 mm yang masing-masing ditulis dan ditujukan kepada nama dan alamat pelamar serta ditempel perangko secukupnya.

V. KETENTUAN LAIN-LAIN :
1. Seleksi administratif dilakukan dengan sistem gugur.
2. Pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di 3 (tiga) wilayah, yaitu : Jakarta, Medan, dan Makassar.
3. Peserta yang berhak mengikuti seleksi akan diberitahukan kemudian melalui surat tertulis dan situs internet Kemenakertrans meliputi nomor tanda peserta ujian, waktu dan lokasi seleksi.
4. Petunjuk pengisian Formulir Pendaftaran (form 2) dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
5. Keputusan Tim Pengadaan PNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemenakertrans tahun 2010 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemenakertrans. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.
7. Khusus Formulir Pendaftaran (form 2) harus dicetak dengan kualitas printer Laser B/W dan menggunakan kertas A4 80 gram.
8. Formulir Pendaftaran (form 2) tidak diperkenankan di foto copy.
9. Saat mencetak Formulir Pendaftaran (form 2) agar memperhatikan kelurusan kertas dan mengatur setting menu Print pada program apilkasi Adobe Acrobat Reader, sebagai berikut :
- pada perintah Page Scaling pilih : None
- beri tanda 5 pada perintah Auto-Rotate and Center dan Choose Paper Source by PDF page size
- pada menu Preview ukuran kertas harus menunjukkan 8,27 x 11,69 inch (ukuran A4).
Panitia tidak bertanggungjawab apabila hasil cetakan form 2 tidak dapat diproses oleh komputer akibat kesalahan pelamar.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
11. Lokasi ujian tidak menunjukkan penempatan bagi pelamar yang lulus. Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi.

Pengumuman Penerimaan CPNS TNI AU Tahun 2010

Posted: 17 Oct 2010 03:28 AM PDT

PENGUMUMAN
Nomor : Peng/ 5 /X/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
TNI ANGKATAN UDARA TA 2010
1. Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil TA. 2010, sesuai Pengumuman Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Nomor PENG/04/X/2010 tanggal 11 Oktober 010 tentang Pengadaan PNS Kemhan TA. 2010, Markas Besar Angkatan Udara membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI Angkatan Udara.
2. PERSYARATAN:
a. Warga Negara Indonesia pria dan wanita beragama.
b. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Polres/ Polresta/Poltabes setempat.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara atau sebagai pegawai swasta dengan surat pernyataan.
d. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain dengan surat pernyataan.
e. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan dengan mencantumkan surat keterangan dari Kelurahan/Kepala Desa.
f. Usia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
g. Berijazah D-3, dan S-1 dengan IPK minimum 2,5.
h. Tidak sedang melamar menjadi CPNS
i. Tidak pernah dihukum penjara.
j. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
k. Keadaan Jasmani dan Rohani Pelamar :
  1. Tinggi badan, minimal untuk Pria 160 Cm, Wanita 155 Cm.
  2. Berat badan mendekati ideal (tidak overweight dan tidak underweight).
  3. Tidak tuna rungu dan tuna wicara.
  4. Memiliki dua mata (tidak juling, tidak buta warna, tidak palsu).
  5. Tidak bertato dan bertindik (kecuali karena adat).
  6. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.
k. Terdaftar sebagai penari kerja di Kemenakertrans/Kanwil Kemenakertrans setempat.
l. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI.
m. Bagi pelamar wanita tidak dalam keadaan hamil (sanggup menunda kehamilan) sampai dengan diangkat menjadi PNS.
n. Bersedia melaksanakan ikatan kerja minimal 5 tahun terhitung sejak pengangkatannya sebagai Calon PNS, dan bersedia mengembalikan biaya pengadaan sebesar 10 kali gaji pokok terakhir yang diterima, apabila mengundurkan diri sebe-lum masa ikatan kerja selesai.
3. WAKTU PENDAFTARAN:
 Waktu pendaftaran pada tanggal 18 Oktober 2010 sampai dengan 21 Oktober 2010 pada jam kerja.
4. TEMPAT PENDAFTARAN:
a. Jakarta I (Denma Mabesau) meliputi satuan kerja di lingkungan Mabesau yang berada di Jakarta, Lanud Atang Sendjaja dan Lanud Astra Ksetra.
b. Jakarta II (Makodikau) meliputi satuan kerja Makodikau, Makoopsau I Makohanudnas dan jajarannya yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Lanud Halim Perdanakusuma, Sekkau, Wingdikum dan satuan jajarannya, Wingdiktekkal dan satuan jajarannya dan Jajaran Paskhas yang berada di Jakarta.
c. Medan (Lanud Medan) meliputi satuan kerja Lanud Medan, Lanud Maimun Saleh, Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kosekhanudnas III serta satuan jajarannya.
d. Pakanbaru (Lanud Pekanbaru) meliputi satuan kerja Lanud Pekanbaru, Lanud Palembang, Lanud Tanjung Pandan, Lanud Padang dan Lanud Tanjung Pinang.
e. Kalimantan Barat (Lanud Supadio) meliputi satuan kerja Lanud Supadio, Lanud Singkawang II, Lanud Syamsudin Noor, Lanud Balikpapan dan Lanud Iskandar, Lanud Ranai dan Lanud Tarakan.
f. Bandung (Lanud Sulaiman) meliputi satuan kerja Seskoau, Dislitbangau, Rumkitmun, Koharmatau dan satuan jajarannya di Bandung, Korpaskhas serta satuan jajarannya di Bandung, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Sulaiman, Lanud Suryadarma dan Lanud Sukani.
g. Surakarta (Lanud Adi Soemarmo) meliputi satuan kerja Akademi Angkatan Udara, Lanud Adi Sutjipto, Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 Smo dan Lanud Wirasaba.
h. Surabaya (Lanud Surabaya) meliputi satuan kerja Pusdiklathanudnas, Lanud Iswahjudi, Lanud Abdurachman Saleh, Lanud Surabaya, Lanud Ngurah Rai, Lanud Rembiga, Lanud El Tari, Depohar 20 Iwj, Depohar 30 Abd, Depohar 60 Iwj dan Satuan Paskhas di Jawa Timur.
i. Makassar (Lanud Hasanuddin) meliputi satuan kerja Makoopsau II, Lanud Hasanuddin, Lanud Wolter Monginsidi, Lanud Sam Ratulangi dan Kosekhanudnas II serta satuan jajarannya.
j. Jayapura (Lanud Jayapura) meliputi satuan kerja Makosekhanudnas IV dan satuan jajarannya, Lanud Manuhua, Lanud Jayapura, Lanud Merauke, Lanud Timika, lanud Pattimura, Lanud Morotai dan Lanud Dumatubun.
5. TAHAPAN SELEKSI
Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemhan dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :
a. Seleksi Administratif meliputi kelengkapan berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
b. Seleksi Kesehatan.
c. Seleksi kesamaptaan jasmani (2400 m).
d. Wawancara
1) Test Mental Idiologi.
2) Test Kompetensi.
e. Test tertulis sesuai tingkatannya, meliputi :
1) Test Pengetahuan Umum (TPU)
a) Ideologi : Pancasila dan UUD 45.
b) Politik : Sistem Administrasi Negara RI (Sanri), Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah, Politik Luar Negeri.
c) Ekonomi : Sistem ekonomi Indonesia, Kebijakan Fiskal dan moneter, Perdagangan Bebas.
d) Sosial budaya : Sejarah kebangsaaan dan masyarakat madani.
e) Pertahanan dan Keamanan : Wawasan Nusantara, Sistem Pertahanan dan keamanan.
f) Hukum : Norma hukum, azas hukum, supremasi hukum.
g) Pengetahuan komputer : teknologi informasi, internet
h) Matematika dasar
i) Sejarah nasional dan sejarah dunia
j) Statistik
k) Bahasa Indonesia
l) Pengetahuan populer.
2) Test Bahasa Inggris.
3) Test Bakat Skolastik (TBS), mengukur potensi seseorang dengan belajar berdasarkan penalaran verbal, penalaran kuantitatif dan penalaran analisis.
6. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIPERLUKAN DAN KEBUTUHAN FORMASI :
Kualifikasi pendidikan dan jumlah formasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
download di pengumuman saja…
7. CARA PENDAFTARAN:
Para pelamar datang sendiri ke tempat pendaftaran/tidak dapat diwakilkan, dengan membawa kelengkapan administrasi sebagai berikut:
1) Pada saat melamar membawa Ijazah asli bukan surat keterangan lulus.
2) Pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang merah tanpa kacamata dan tutup kepala dan menggunakan pakaian berkerah ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 6 lembar.
3) Foto kopi Kartu Tanda Penduduk.
4) Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning/AK-1) dari Kementerian Tenaga Kerja setempat.
5) Surat Keterangan Terbaru:
a) Sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah/Puskesmas (Nomor Sket harus tercantum), dengan melampirkan hasil laboratorium Foto Thorax, urine rutin, kimia darah, darah rutin, fungsi hati dan fungsi ginjal.
b) Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya dari Dokter Rumah Sakit Umum Setempat (RSUD) dan Nomor Sket harus tercantum.
c) Tidak dalam keadaan hamil bagi pelamar wanita dari Dokter Pemerintah/Puskesmas (Nomor Sket harus tercantum)
6) Surat lamaran ditulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam huruf kapital/balok dan ditanda tangani bermaterai Rp. 6.000,- serta ditempel foto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm tanpa tutup kepala dan kacamata, ditujukan :
Kepada
Yth. Kepala Staf Angkatan Udara
 U.p. Kadisminpers
 Mabesau – Cilangkap
di
Jakarta – 13870
7) Foto kopi akte kelahiran/kenal lahir.
8.) Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (dari Polres/ Polresta/ Poltabes setempat).
9) Foto kopi sertifikat keterampilan yang dimiliki.
10) Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir dengan ketentuan :
a) S-1 dan D-3 dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bi-dang Akademik/Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik/ Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademik.
b) SLTA/sederajat, SLTP/sederajat dan SD dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan (apabila nama sekolah berubah harus melampirkan surat keterangan perubahan tersebut).
11) Nomor urut 2 sampai dengan nomor urut 10 masing-masing rangkap 3, dimasukan ke dalam map folio dengan ketentuan warna :
a) Dokter Umum/Dokter Gigi/Psikolog : Merah
b) S-1 Tenaga Kesehatan : Kuning
c) D-3 Tenaga Kesehatan : Hijau
d) S-1 Tenaga Teknis : Biru
c) D-3 Tenaga Teknis : Merah Muda
Para pelamar yang memenuhi persyaratan akan mengikuti seleksi akademis meliputi : Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bahasa Inggris dan Tes Bakat Skolastik (TBS) tanggal 10 November 2010 sampai dengan 11 November 2010.
8. LAIN-LAIN:
a. Dalam kegiatan pengadaan para pelamar tidak dipungut biaya apapun.
b. Sponsorship tidak mempengaruhi proses penerimaan dalam pengadaan CPNS TNI AU.
 c. Lamaran yang sudah diterima tidak dapat diminta kembali.
keyword :
penerimaan cpns tni au 2010 | pendaftaran cpns tni au 2010 | pengumuman cpns tni au 2010 | info cpns tni au 2010 | syarat pns tni au | pendaftaran pns tni au 2010


No comments:

Post a Comment

Blog Archive